Intel Memamerkan Kartu Grafis Arc di Intel Extreme Masters

Intel Memamerkan Kartu Grafis Intel Arc di Intel Extreme Masters 2022

Saat ini acara Intel Extreme Masters (IEM) sedang berlangsung di Dallas, Amerika Serikat dan pada acara tersebut, Intel memamerkan salah satu kartu grafis atau VGA Arc Limited Edition-nya. Kartu grafis tersebut terpajang di stand kotak akrilik yang tidak terhubung oleh sistem komputer.

 Intel Memamerkan Kartu Grafis Arc di Intel Extreme Masters

Gambar kartu grafis Intel Arc yang terpajang ini diambil oleh @theBryceIsRt dan diposting di akun Twitternya.

Kartu grafis Intel Arc ini memiliki base arsitektur ‘Big Arc Alchemist GPU’ yang dikenal sebagai ACM-G10, dan memiliki fitur hingga 32 Xe core (atau 4096 stream processor). Selain itu, prosesor pada VGA ini dipasangkan dengan memori GDDR6 16GB dengan jumlah port sebanyak empat DisplayPort dan satu port HDMI.

Seperti namanya, Intel Arc Limited Edition akan dijual dengan merek Intel dan dalam jumlah terbatas. Board ini menggunakan slot ganda, sistem pendingin kipas ganda dan memiliki konektor daya PCIe tambahan delapan pin dan enam pin yang dapat menghasilkan daya hingga 225W secara total (selain hingga 75W yang dikirim menggunakan PCIe x16 slot itu sendiri).

Dengan kata lain, Intel tidak akan menggunakan konektor daya 12-pin baru yang diharapkan akan digunakan oleh sebagian besar kartu grafis generasi berikutnya.jadi jelas kartunya tidak membuat komputer menjadi sepanas dan haus daya seperti VGA unggulan dari AMD dan Nvidia.

Intel belum mengumumkan berapa harga yang akan dipasang untuk kartu grafis desktop seri Intel Arc Alchemist A700 ini. Tetapi jika model A770/A780 andalannya diatur untuk bersaing dengan kartu grafis flagship seperti Nvidia GeForce RTX 3070 atau RTX 3080, maka Intel harus memberikan harga yang cukup kompetitif agar dapat bersaing dengan mereka.

Pos dibuat 92

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas