Qualcomm Resmi Hadirkan Dua Chipset 5G Terbaru: Snapdragon 865 dan 765

label
Qualcomm, perusahaan microconductor untuk prosesor smartphone (SoC) resmi menghadirkan dua chipset 5G terbaru, yaitu Snapdragon 865 dan 765 pada acara Snapdragon Summit yang digelar setiap tahun. Snapdragon 865 adalah SoC kelas High-End yang akan tertanam hampir di semua smartphone flagship pada tahun 2020.

qualcomm-snapdragon-865-rilis-hari-ini-smartphone-2019

Berbagai perusahaan telekomunikasi telah mempersiapkan infrastruktur mereka untuk beralih pindah ke 5G sehingga Qualcomm harus bergerak cepat. Bahkan, Xiaomi diperkirakan akan meluncurkan 10 ponsel 5Gnya pada tahun 2020 dan Redmi K30 akan menjadi yang pertama mendapatkan SoC snapdragon 765.

Snapdragon 765 adalah prosesor kelas menengah atas dan yang pertama mendukung komunikasi 5G dari Qualcomm selain Snapdragon 865. Meksipun, SoC Snapdragon 865 tidak terintegrasi dengan modem 5G Snapdragon X55.

Modem Snapdragon X55 disediakan dalam opsi terpisah. Pihak produsen smartphone yang menggunakan Snapdragon 865 nanti dapat memilih apakah smartphone yang diproduksinya mendapatkan dukungan 5G atau tidak. Dan Snapdragon 865 masih mendukung komunikasi 4G.

Fitur Snapdragon 865 tambahan akan lebih detail detail termasuk dukungan kamera hingga 200 megapiksel, pengambilan video 8K, dan kecepatan pemrosesan gambar gigapixel. Juga akan ada mesin AI generasi kelima dengan kemampuan pemrosesan bahasa alami dari "Ok Google!".

Motorola dan HMD Global adalah dua perusahaan yang berencana untuk memperkenalkan ponsel dengan SoC Snapdragon 765. Permintaan untuk ponsel 5G diperkirakan akan meningkat secara drastis karena perusahaan telekomunikasi di berbagai wilayah optimis tentang peluncuran 5G di tahun mendatang.
Share This :

Saya adalah seorang article writer dan kontributor di tanahpengetahuan.com. Sama seperti author, saya ingin mengedukasi masyarakat Indonesia akan pengetahuan.

Related Post



sentiment_satisfied Emoticon