Kebijakan Baru Youtube 2018 Untuk Para Creator Content

label
Tahun Ini, induk perushaan YouTube, Google telah membuat kebijakan baru pada aturan periklanan YouTube khususnya untuk para creator content dalam upaya untuk membersihkan konten dan menjawab kritikan atas konten buruk yang semakin banyak dari pengiklan.


halaman_youtube
YouTube
Kebijakan baru ini akan lebih ketat daripada kebijakan sebelumnya. Kebijakan baru ini akan memperketat kriteria video yang layak untuk ditampilkan iklan dan memperkenalkan proses permeriksaan video baru untuk para pengiklan. Hal ini adalah dampak dari semakin banyaknya video dengan konten sensitif seperti kekerasan dan rasis. Karena video-video tersebut membuat para pengiklan menarik bisnis mereka dari YouTube.

Jika pada bulan April tahun lalu kebijakan YouTube mengatakan harus ada 10.000 viewers agar iklan dapat muncul, kini para creator harus mempunyai subscriber minimal 1000 pelanggan dan 4000 jam menonton selama setahun. Tentu ini akan mempersulit para creator baru di Youtube. Namun, kebijakan ini bertujuan untuk menyaring video yang tidak baik untuk ditonton seperti menyinggung orang lain hingga menimbulkan kontroversial seperti berberapa kejadian lalu yang melibatkan Youtuber terkenal seperti PewDiePie dan Logan Paul.

Selain itu, kebijakan baru ini juga membuat para creator kehilangan penghasilan mereka (Adsense) dari video mereka hingga sebesar 80%, ini membuat para creator yang hidup dari penghasilan youtube menjadi frustasi dan mengeluhkan hal ini ke YouTube.  Di Blog Posting YouTube, bahwa 99 persen pembuat konten yang terpengaruh oleh kebijakan baru memperoleh penghasilan kurang dari $ 100 (£ 72,55) per tahun dari iklan YouTube.

Untuk langkah selanjutnya, YouTube berjanji akan menyaring setiap video dengan Google Preffered, layanan penawaran premium dari YouTube untuk para pengiklan. Google mengatakan bahwa proses peninjauan dengan cara manual akan dilakukan pada pertengahan Februari di Amerika Serikat dan pada akhir Maret di negara lain. Setelah itu, YouTube akan memberikan pengiklan sejumlah kontrol baru untuk memastikan iklan mereka tidak berjalan di samping konten yang menyinggung.

Sumber


Share This :

Related Post



sentiment_satisfied Emoticon