Windows Phone Resmi Berakhir, Microsoft Himbau Pengguna Beralih ke Android atau iOS

label
Ya, itulah kenyataannya - Microsoft telah secara resmi menetapkan tanggal akhir untuk Windows Phone. Di halaman dukungan (Support) website Microsoft yang berjudul "Dukungan Windows Phone 10: FAQ", beberapa pertanyaan dijawab mengenai penurunan dukungan untuk platform Windows Phone.

Windows Phone Resmi Berakhir, Microsoft Himbau Pengguna Beralih ke Android atau iOS
Windows Phone Besutan Microsoft
Di bawah "Apa yang harus dilakukan pelanggan Windows 10 Mobile sekarang?" Microsoft merekomendasikan agar pengguna Windows Phone "beralih ke perangkat Android atau iOS saat ini" Perangkat Windows Phone tidak akan lagi menerima update keamanan pada 10 Desember tahun ini. Meskipun aplikasi pihak ketiga dapat berlanjut mendukung Aplikasi Windows, Microsoft tidak akan lagi mendukung platform tersebut. 
Misi Microsoft untuk memberdayakan setiap orang dan organisasi di planet ini lebih banyak, telah memaksa kita sendiri untuk mendukung aplikasi seluler buatan kami di platform tersebut.
Perangkat yang memiliki OS Windows 10 Mobile versi 1709 akan menerima tambalan dukungan keamanan hingga 10 Desember sementara Lumia 640 dan 640 XL pada versi 1703 hanya akan bertahan hingga 11 Juni. Microsoft menyarankan mereka yang masih memiliki smartphone Windows untuk secara manual membuat cadangan atau backup menggunakan alat bawaan sebelum tanggal tersebut. Setelah itu, device akan outdated. Untuk melakukan backup, silahkan menuju Settings > Update & Security > Backup > More Options > Back up now.

Selain itu, Microsoft telah memposisikan asisten suara miliknya yaitu Cortana, bukan sebagai pesaing untuk Amazon Alexa dan Google Assistant, melainkan untuk pengujian platform. Lihat tautan link Source di akhir artikel untuk melihat halaman dukungan FAQ secara lengkap.

Meskipun kami tidak pernah memiliki Windows Phone, hari pertama saat pocket PC menjadi tren pertama kali memicu minat saya pada smartphone ini dan saya membaca begitu banyak ulasan di Majalah Laptop pada saat saya masih sekolah. Saya tidak tahu bahwa platform yang membuat saya tertarik akan smartphone pertama kali ini menjadi berakhir seperti ini. Terima kasih, Microsoft.

Share This :

Saya adalah seorang article writer dan kontributor di tanahpengetahuan.com. Sama seperti author, saya ingin mengedukasi masyarakat Indonesia akan pengetahuan.

Related Post



sentiment_satisfied Emoticon