Perbedaan Constant, Operator & Condition Pada Oracle Database

label
Oracle Database (atau Basis Data Oracle) adalah sebuah database relasional yang susunanya terdiri dari berberapa kumpulan data dalam suatu sistem manajemen basis data yang disebut dengan Relational Database Management Systems (RDBMS). Perusahaan software Oracle mempasarkan basis data jenis ini untuk berbagai pengaplikasian yang bisa dioperasikan pada banyak jenis dan merk perangkat keras komputer (atau disebut juga platform).
Dalam Oracle Database terdapat suatu istilah yang disebut constant, operator dan condition. Mungkin sebagian orang sudah mengenal istilah ini karena sudah mempelajari bahasa pemrograman, namun ada sedikit perbedaan arti 3 kata tersebut dari isitilah umumnya pada oracle.

Berikut merupakan perbedaan constant, operator, dan contidion pada oracle Database atau oracle SQL:
  • Constant: reserved word Oracle yang menandakan ia konstanta dan memastikan konstanta ini memiliki nilai tetap.
Contoh penggunaan constant oracle
Contoh penggunaan Constant
  • Operator adalah simbol yang digunakan untuk menyatakan compiler untuk melakukan operasi yang dinginkan seperti operasi aritmetika, logika, dan lain sebagainya. Operator Aritmatik: +, -, *, / . Operator Logical: BETWEEN, AND, OR, NOT
Contoh penggunaan logical

Contoh penggunaan Logical Operator IF
Contoh penggunaan logical
Contoh penggunaan Logical BETWEEN

  • Condition: terdiri dari nama-nama kolom, ekspresi, konstanta, dan operator-operator pembanding
Contoh penggunaan Condition
Contoh penggunaan Condition

Share This :

Nazrin (ナズーリン Nazūrin) is a mouse youkai who's a skilled dowser and the leader of a great number of mice. As the leader of many mice, she often employs them to search for things for her; though if she were to ask them to find food, it would most likely be gone by the time they returned.

Related Post



sentiment_satisfied Emoticon