Cara Mendengarkan Musik Dari Youtube Melalui Chrome Desktop Site

label
Saat ini, YouTube menjadi salah satu platform video tersukses di Internet. Lebih dari 1 miliar pengguna di Internet mengakses platform ini setiap harinya. Penggunaannya pun beragam, mulai dari melihat video, livestreaming, hingga mendengarkan musik. Namun, banyak pengguna yang membuka YouTube hanya untuk mendengarkan musik. 
Mendengarkan Music Melalui Youtube
Mendengarkan Music Melalui Youtube
Aplikasi atau website YouTube hanya dapat aktif atau play jika platform tersebut dibuka dan akan berhenti jika kita tutup atau berpindah ke aplikasi lain (terutama smartphone). Hal ini sangat tidak nyaman terutama saat melakukan kegiatan multitasking. Dan juga tentu sangat boros kuota karena data video ikut terdownload, padahal kita hanya membutuhkan audionya saja.

Kini, ada solusi untuk mengatasi hal tersebut. Mahasiswa dari Institut Teknologi Indonesia (disingkat ITI) telah membuat aplikasi web yang dapat digunakan untuk mendengarkan musik melalui browser Chrome sambil melakukan multi-tasking. Aplikasi tersebut adalah MYOUSIC yang dapat ditemukan melalui http://myousics.online/.

Tampilan Utama MYOUSICS
Tampilan Utama MYOUSICS
Cara kerja dari aplikasi web ini adalah anda cukup membuka web tersebut kemudian mencari judul lagu yang ingin diputar. Sebelum play, pastikan anda sudah mencetang "Desktop Site" pada browser chrome. Untuk melakukannya tekan tombol tiga titik di pojok kanan atas, kemudian ceklist Desktop Site. Setelah sudah, anda dapat keluar dari chrome (jangan di close / swipe) kemudian geser dari atas dan tekan tombol play seperti dibawah ini.



Demikian cara mendengarkan musik YouTube melalui chrome desktop site dengan MYOUSIC. Diharapkan, anda dapat mendengarkan musik sambil melakukan multitasking serta dapat menghemat kuota anda.
Share This :

Saya adalah seorang article writer dan kontributor di tanahpengetahuan.com. Sama seperti author, saya ingin mengedukasi masyarakat Indonesia akan pengetahuan.

Related Post



sentiment_satisfied Emoticon