Instagram Uji Coba Fitur Direct Message Versi Web Di Mobile & Desktop

label
Instagram sedang menguji fitur Direct Message versi web untuk perangkat seluler dan desktop. Hal ini diketahui setelah App Researcher Jane Manchun Wong membuat tweet yang berisikan screenshot dari fitur tersebut.
Uji coba fitur direct message Instagram
Uji coba fitur direct message Instagram

Saat ini, penggunaan desktop di Instagram adalah hanya berupa versi kecil dari aplikasinya saja. Masih belum ada cara langsung yang dapat digunakan untuk mengunggah foto. Dukungan pemberitahuan browser ditambahkan hanya September lalu. Beberapa fitur, seperti upload story, dibatasi hanya untuk aplikasi dan web di perangkat smartphone (tidak termasuk desktop). Instagram mengatakan "tidak ada rencana untuk membuat pengguna mengunggah foto atau cerita dari desktop." Pesan langsung yang datang ke web akan menjadi langkah besar ke depan untuk aplikasi yang sebelumnya hanya dapat digunakan di smartphone.

Ada beberapa alasan mengapa dibuatnya instagram versi web sekarang ini. Instagram telah membangun aplikasi DM yang bernama Direct, yang mulai diuji di enam negara pada tahun 2017, kemudian berpindah ke versi desktop sehingga bisa menjadi tanda bahwa fitur DM telah semakin penting bagi tim Instagram. Langkah ini juga ada hubungannya dengan rencana Facebook untuk menggabungkan DM Messenger, WhatsApp, dan Instagram ke dalam satu platform tunggal. Meskipun untuk saat ini belum ada atau tidak direncanakan untuk uji publik dalam waktu dekat.



Share This :

Saya adalah seorang article writer dan kontributor di tanahpengetahuan.com. Sama seperti author, saya ingin mengedukasi masyarakat Indonesia akan pengetahuan.

Related Post



sentiment_satisfied Emoticon