Xiaomi Temukan Bug Keamanan Pada Home Security Camera

label
Kemarin, bug aneh muncul dari Xiaomi Mi Home Security Camera Basic 1080p. Salah satu pengguna Reddit dapat melihat gambar hitam dan putih menyeramkan (serta berbintik-bintik) yang tampaknya datang dari kamera orang lain ketika meminta umpannya sendiri melalui Google Assistant pada layar pintar Nest Hub. Google merespons dengan cepat dan menonaktifkan integrasi layanan Mi Home sementara dari perangkat pintar milik Xiaomi tersebut.



Xiaomi telah menemukan masalah atau bug keamanan tersebut dan telah menghubungi Android Police untuk mengeluarkan pernyataan berikut tentang masalah ini:

"Xiaomi selalu memprioritaskan privasi dan keamanan informasi pengguna kami. Kami menyadari ada masalah dalam menerima gambar diam saat menghubungkan Mi Home Security Camera 1080p  pada Google Home Hub. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada pengguna kami.

Tim kami sejak itu bertindak segera untuk menyelesaikan masalah dan sekarang sudah diperbaiki. Setelah diselidiki, kami menemukan bahwa masalah ini disebabkan oleh pembaruan cache pada 26 Desember 2019, yang dirancang untuk meningkatkan kualitas streaming kamera. Ini hanya terjadi dalam kondisi yang sangat langka. Dalam hal ini, itu terjadi selama Mi Home Security Camera Basic 1080p dan Google Home Hub terjadi dalam kondisi jaringan yang buruk.


Kami juga menemukan 1044 pengguna dengan kondisi seperti itu dan hanya sedikit pengguna yang memiliki kondisi jaringan yang sangat buruk yang mungkin terpengaruh (oleh bug tersebut). Masalah ini tidak akan terjadi jika kamera terhubung ke aplikasi Xiaomi Mi Home.


Xiaomi telah mengkomunikasikan dan memperbaiki masalah ini dengan Google, dan juga telah menangguhkan layanan ini sampai akar permasalahan telah sepenuhnya diselesaikan, untuk memastikan bahwa masalah seperti itu tidak akan terjadi lagi."


Masalah ini telah diidentifikasi dan sudah dalam perbaikan, tetapi akar masalahnya masih belum "sepenuhnya diselesaikan". Sampai itu terjadi, layanan dimatikan sementara. Mudah-mudahan semuanya akan segera teratasi sepenuhnya.


Sumber: https://www.gsmarena.com/xiaomi_identifies_and_fixes_issue_with_its_home_security_camera-news-40860.php
Share This :

Nazrin (ナズーリン Nazūrin) is a mouse youkai who's a skilled dowser and the leader of a great number of mice. As the leader of many mice, she often employs them to search for things for her; though if she were to ask them to find food, it would most likely be gone by the time they returned.

Related Post



sentiment_satisfied Emoticon